Alasan Kenapa Pengajuan Kreditmu Ditolak

Kondisi ekonomi dimana harga segala sesuatu kian melambung membuat orang menjadi semakin membutuhkan kredit. KTA bunga rendah tentu akan menjadi sebuah buruan, pengajuannya pun tidak membutuhkan proses yang sulit. Namun meski demikian tidak sedikit yang justru pengajuannya di tolak oleh Bank. Itulah mengapa saat ini banyak yang beralih untuk melakukan peminjaman secara online, seperti di https://tunaiku.com. 

Tunaiku

Pinjaman tunai online dengan syarat dan proses yang lebih cepat tentu akan menjadi pilihan terbaik ketika dalam kondisi mendesak. Namun tentu anda masih penasaran bukan mengapa pengajuan kredit bisa di tolak oleh Bank ? Untuk mengobati rasa penasaranmu maka simaklah beberapa alasan kenapa bisa pengajuan kredit ditolak berikut ini :

  1. Gagal verifikasi

Pada saat akan mengajukan kredit biasanya anda diharuskan untuk emngisis formulir terlebih dahulu. Formulir tersebut berisi tentang data diri lengkap dengan nomor telepon yang bisa dihubungi. Nomor yang diminta biasanya selain nomor pribadi juga nomor tempat anda bekerja. Karena nomor tersebut penting untuk melakukan verifikasi maka pastikan bahwa anda memasukkannya dengan benar.

Adanya kegagalan verifikasi biasanya juga terjadi karena pihak bank tidak bisa menghubungi nomor yang telah anda masukan. Jadi jika ingin proses berifikasi berhasil maka pastikan nomor selalu dalam kondisi aktif dan bisa memberikan informasi yang sesuai mengenai data diri anda.

  1. Penipuan/ Fraud

Pastikan bahwa anda memasukan informasi yang berupa data diri, informasi, maupun dokumen dengan sebenar-benarnya. Hal ini penting karena jika tidak sesuai maka anda bisa di indikasikan melakukan penipuan sehingga sudah pasti pengajuan kredit tidak akan dikabulkan.

  1. Dokumen tidak terbaca

Memastikan bahwa dokumen yang anda berikan bisa terbaca dengan baik merupakan hal yang penting karena digunakan untuk membantu proses verifikasi. Dokumen yang tidak bisa terbaca jelas maka akan mengalami kendala ketika lakukan proses fotocopy. Begitupun ketika mengajukan pinjaman online di https://tunaiku.com pastikan bahwa dokumen pribadi anda bisa terbaca dengan baik dan jelas.

  1. Jumlah kredit

Pengajuan pinjaman dana cepat dengan kredit biasanya memang memiliki aturan dan syarat sendiri-sendiri. Namun yang pasti adalah anda harus mengetahui kemampuan anda, jangan sampai ketika ditanya berapa jumlah pengajuan anda bisa dengan seenaknya menyebutkan angka.

Jumlah limit kredit yang diberikan oleh Bank biasanya telah disesuaikan dengan kemampuan anda dan kondisi finansial. Jadi tidak mungkin bisa dengan mudah memberikan kredit besar kepada setiap customernya. Jika anda mengajukan nominal yang tidak sesuai dengan kriteria atau tafsiran kemampuan anda membayar maka sudah pasti akan ditolak.

Pemberian limit atau batasan dana yang bisa diajukan yang diterapkan di lembaga pembiayaan konvensional maupun online seperti di https://tunaiku.com memiliki sistem yang sama. Jadi meskipun pinjaman online tanpa jaminan lebih mudah namun juga tetap memiliki aturan yang harus dipenuhi.

  1. Sejarah Kredit Buruk

Sejarah kredit seorang nasabah tentu menjadi salah satu poin pertimbangan yang cukup penting diperhatikan oleh Bank. Saat anda mengajukan kredit biasanya sejarah kredit akan di cek terlebih dahulu melalui BI checking. Untuk itu penting bagi anda untuk memiliki riwayat kredit yang baik , displin dan tepat waktu ketikan melakukan pembayaran.

Bagaimana sudah tahu kan apa saja sih alasan yang bisa menjadikan pinjaman kredit ditolak? Jika memang pinjaman konvensional dirasa sulit maka bisa mencoba secara online seperti di tunaiku yang merupakan keluaran Bank Amar Indonesia yang termasuk dalam lembaga pembiayaan resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *