Cari Tahu Hal-Hal yang Berkaitan dengan Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Keuangan masyarakat tidak selalu berada dalam kondisi yang baik. Demi menjaga keuangan dan kehidupan menjadi lebih baik, masyarakat biasanya memutuskan untuk melakukan pinjaman kepada pihak bank. Pinjaman kepada pihak bank dapat dilakukan secara online tanpa harus menggunakan jaminan. Pinjaman online tanpa jaminan dipilih oleh masyarakat karena ketiadaan jaminan yang harus dipersiapkan oleh masyarakat ketika mengajukan pinjaman kepada pihak bank. Untuk memberikan pinjaman online kepada masyarakat, bank biasanya memperhatikan riwayat kredit yang pernah dilakukan oleh masyarakat. Riwayat kredit menjadi acuan bank di dalam memberikan pinjaman tanpa tanpa jaminan. Meskipun terbilang cukup mudah untuk mendapatkan pinjaman online dari bank, masyarakat harus memenuhi beberapa persyaratan yang diajukan oleh pihak bank. Masyarakat harus melampirkan beberapa dokumen kepada pihak bank ketika akan melakukan pengajuan pinjaman tanpa jaminan. Berikut beberapa dokumen yang harus dipersiapkan:

Pinjaman Online Tanpa Jaminan

  • NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Salinan kartu kredit
  • Foto kopi Kartu Tanda Penduduk atau KITAS
  • Bukti penghasilan
  • Salinan akta pendirian, SIUP atau TDP bagi wirausaha

Membahas mengenai pinjaman online yang dilakukan tanpa jaminan, ada banyak hal yang dapat masyarakat ketahui dari pinjaman online tersebut. Pinjaman yang dilakukan tanpa jaminan dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembiayaan renovasi rumah, biaya pengobatan, biaya pernikahan, modal usaha, biaya pendidikan anak dan pelunasan kartu kredit. Tidak hanya dapat digunakan untuk membiayai kepentingan tertentu, pinjaman online tanpa penggunaan jaminan mampu memberikan banyak keuntungan untuk masyarakat. Keuntungan itulah yang menjadi alasan mengapa masyarakat tak segan mengajukan pinjaman online tanpa menggunakan jaminan kepada pihak bank. Untuk mengetahui keuntungan apa saja yang dapat diperoleh oleh masyarakat, simak ulasannya di bawah ini:

  • Memiliki suku bunga yang tetap
  • Masyarakat nantinya akan mendapatkan perlindungan asuransi dari bank
  • Mendapatkan pinjaman yang besar hingga 300 juta
  • Pinjaman online dapat dilakukan tanpa harus menggunakan jaminan sama sekali
  • Proses pengajuan pinjaman online dapat dilakukan dalam kurun waktu yang singkat dan cepat
  • Pinjaman online dapat digunakan untuk memenuhi beragam jenis kebutuhan
  • Periode kredit dapat dilakukan selama 12 hingga 60 bulan

Limit pinjaman online tanpa menggunakan jaminan dapat ditentukan berdasarkan dengan besarnya pendapatan masyarakat setiap bulannya. Hal ini menjadi hal yang wajar mengingat bank akan memberikan besar pinjaman berdasarkan dengan kemampuan pembayaran kredit yang dapat dilakukan oleh masyarakat selama proses pelunasan. Semakin besar pendapatan masyarakat setiap bulannya, semakin besar pula limit pinjaman online yang diberikan oleh pihak bank. Besar pinjaman online dapat diberikan 4 hingga 5 kali dari limit yang tertera pada kartu kredit yang dimiliki oleh pelaku pinjaman online. Selain jumlah penghasilan, bank akan memberikan pinjaman online selama cicilan pinjaman online tidak melebihi 40 % hingga 60 % dari penghasilan masyarakat setiap bulannya. Untuk proses pengajuan pinjaman online tanpa menggunakan jaminan dapat dilakukan selama 3 hingga 5 hari pada jam kerja. Selama-lamanya proses pengajuan, masyarakat dapat menunggu proses pengajuan pinjaman hingga 14-12 hari. Masyarakat yang akan melakukan pelunasan pinjaman online, mereka dapat menggunakan metode pembayaran yang berbeda-beda. Selain pembayaran melalui ATM dan teller bank, masyarakat dapat pula melakukan pembayaran pinjaman online mellaui internet banking dan mobile banking. Itulah beberapa informasi yang berkaitan dengan pinjaman online tanpa harus menggunakan jaminan. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan acuan masyarakat ketika melakukan pengajuan pinjaman online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *