Pahami Dahulu 5 Hal ini Sebelum Anda Ambil Cicilan Kartu Kredit BNI

Ingin mengajukan kartu kredit yang paling bagus dengan cicilan mudah serta suku bunga yang rendah (ringan) sudah jelas menjadi idaman setiap orang. Salah satunya keuntungan memiliki kartu kredit yang bisa mencicil pembayaran. Maka tidak heran, jika banyak orang memilih bertransaksi dengan alat pembayaran non-tunai satu ini. Seperti pada halnya melakukan transaksi yang pilihan pembayarannya dengan cicilan kartu kredit BNI.

Dari sekian banyak kartu kredit yang beredar, kartu kredit BNI jadi pilihan cukup populer pemakaiannya di Indonesia. Pasalnya, proses pengajuan yang mudah membuat banyak orang kepincut ingin memilikinya. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda tahu sebelum mengambil cicilan kartu kredit BNI. Apa aja? Yuk, cari tahu dalam ulasan berikut:

Cicilan Kartu Kredit BNI

  1. Transaksi Bisa Diubah Jadi Cicilan

Kalau biasanya tagihan kartu kredit dibayar penuh, pakai kartu kredit BNI Anda bisa membayarnya dengan cara dicicil. Tentunya, opsi mengubah transaksi menjadi cicilan kartu kredit BNI menjadi keuntungan tersendiri. Pasalnya, Anda setiap jatuh tempo gak terbebani dengan pembayaran tagihan yang bisa jadi jumlahnya cukup besar. Agar bisa membayarnya dengan cara dicicil, Anda harus menghubungi call center BNI buat mengajukan permintaan BNI Installment.

  1. Bayar Cicilan Bunganya Bisa 0 Persen

Seperti kartu kredit lainnya, Anda juga bisa menikmati bunga 0 persen dengan ambil cicilan kartu kredit BNI.Program bunga cicilan 0 persen ini berlaku untuk pembelian barang-barang tertentu ataupun momen-momen istimewa.Karena adanya pada saat-saat tertentu aja, Anda harus update terus tuh informasi program cicilan bunga 0 persen dari Bank BNI kalau gak pengin ketinggalan menikmati untungnya

  1. Bunga Cicilan Transaksi Kartu Kredit Mulai Dari 0,7 Hingga 0,8 Persen

Umumnya kartu kredit yang ada di Indonesia memberikan bunga sesuai aturan yang berlaku. Sebagaimana aturan Bank Indonesia (BI), bunga kartu kredit ditetapkan sebesar 2,25 persen per bulan atau 26,95 persen per tahun.Dengan alasan bunganya sama, ternyata bunga yang ditetapkan buat cicilan kartu kredit BNI berbeda besarannya.

Anda bisa mendapat bunga mulai dari 0,7 sampai 0,8 persen kalau mengambil cicilan transaksi kartu kredit BNI.Besaran bunga ini tergantung dari seberapa besar transaksi yang Anda lakukan dengan kartu kredit BNI.Untuk bunga 0,7 persen dan 0,75 per bulan, Anda harus lakukan transaksi minimal Rp 1,5 juta. Sementara bunga 0,8 persen diberikan kalau melakukan transaksi minimal Rp 1 juta.

  1. Tenor Cicilan Kartu Kredit BNI Dapat Dipilih Sampai Waktu 24 Bulan

Pilihan tenor cicilan yang disediakan Bank BNI ini juga banyak. Anda dapat bayar cicilan hingga 24 bulan dengan kartu kredit BNI. Penetapan tenor ini bergantung pada besarnya bunga yang diambil dan transaksi yang dilakukan. Kalau minimal transaksinya sebesar Rp 1 juta, tenor cicilannya mulai dari 3, 6, 9, dan 12 bulan.

  1. Tidak Dapat Menggunakan Metode Cicilan Buat Bayar Tarik Tunai

Karena di dalam transaksi kartu dapat diubah jadi cicilan, bukan berarti opsi ini juga berlaku buat bayar tagihan tarik tunai. Anda gak bisa membayar tarik tunai kartu kredit BNI dengan cara dicicil, termasuk cicilan bunga 0 persen.Kalau butuh uang pinjaman, Anda bisa mengajukan permohonan dana tunai kartu kredit BNI yang disebut Dana Plus. Untuk program ini, Anda bisa melakukan pembayaran dengan cara dicicil. Informasi mengenai Dana Plus dan cara pengajuannya bisa dilakukan dengan menghubungi BNI Call, call center BNI atau melalui Cekaja.com, fintech rekanan BNI di link ini https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit

Itulah hal-hal yang harus Anda tahu dari cicilan kartu kredit BNI. Dalam menggunakan kartu kredit, hal-hal tersebut emang perlu dipastikan agar nantinya gak menimbulkan kerugian ketika Anda menggunakan layanan kartu kredit. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *